Headlines News :
Home » , , » Terkait Pengangkatan Menjadi PNS BKPPD Cianjur Minta Honorer Bersabar

Terkait Pengangkatan Menjadi PNS BKPPD Cianjur Minta Honorer Bersabar

Written By KCTV on Senin, 17 November 2014 | 12.08

CIANJUR (BS),-Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur masih menunggu penetapan nomor induk pegawai (NIP) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait status ribuan tenaga honorer yang dinyatakan lulus dalam tes CPNS kategori pada November 2013. Status mereka diperkirakan akan ditentukan pada Desember 2014.
"Sejauh ini kita tidak bisa mengeluarkan tugas kepada mereka (tenaga honorer yang lulus CPNS), kita sedang menunggu penetapan NIP-nya dari BKN Kantor Regional III Jawa Barat (Jabar)-Banten," kata Kepala BKPPD Kabupaten Cianjur, Cecep Sobandi, Minggu (16/11).
Diakui Cecep, sejauh ini banyak diantara tenaga honores yang lulus CPNS itu menanyakan sttatusnya. Setidaknyaa sebanyak 1142 tenaga honorer lulus tes CPNS kategori dua. Mereka statusnya belum berubah masih sebagai tenaga honorer. "Mereka sudah bekerja sesuai dengan tugasnya masing-masing. Hanya memang secara formalnya belum karena belum ada surat keputusan dari bupati," ujar Cecep.
Cecep mengatakan, penetapan NIP bagi tenaga honorer di Kabupaten Cianjur yang lulus CPNS kategori dua pada November 2013 diperkirakan akan rampung Desember 2014. Hal itu sesuai dengan keterangan yang diperoleh BKPPD Kabupaten Cianjur dari BKN Kantor Regional III Jabar-Banten.
"Kita harapkan tidak lewat Desember 2014. Itu didasarkan hasil konsultasi ke BKN Kantor Regional III Jabar-Banten memang direncanakan Desember. Mudah-mudahan yang disampaikan itu sesuai kenyataannya," kata Cecep.
Untuk itulah pihaknya meminta kepada para tenaga honorer yang lulus CPNS untuk bersabar. Dipastikan semua tenaga honrer yang lulus itu tetap akan diangkat menjadi PNS di Kabupaten Cianjur. "Kita tidak bisa memaksa BKN untuk segera turunkan nomor induk pegawai. Karena itu prosesnya untuk seluruh Jabar. Jadi sabar menunggu karena dalam proses. Yang penting kalau lulus itu sudah aman cuman tinggal menunggu penetapannya," kata Cecep.
Share this post :

Posting Komentar

Terima Kasih atas komentar anda.



Redaksi Kabarcianjur.tv

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KABARCIANJUR TV - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger Support by Blog Asnur